Powered By Blogger

Senin, 24 Januari 2011

Aku Dulu dan Kini.....

Dulu aku hanya melihat dan mencari kesalahan dan keburukan orang,
akibatnya semua orang memusuhiku dan balik mencari keburukanku. Kini
aku belajar melihat kebaikan mereka dan ternyata mereka pun melihat
kebaikanku dan melupakan kekuranganku

Dulu aku suka mendengar gossip dan berita kejelekan orang. Akibat
banyak berita negatif membuat pikiranku jadi negatif dan semrawut,
hatiku tak pernah tenang. Kini aku belajar mendengar kebenaran dan
kebaikan mereka, dan orang- orang pun mulai membicarakan kebaikanku

Dulu aku egois hanya memikirkan diriku sendiri akibatnya orang- orang
menjauhi terutama kala aku dalam kesulitan. Kini aku belajar
memikirkan kepentingan orang lain dan belajar memberi, ternyata
orang-orang pun memikirkan kepentinganku dan mau membantuku dalam
kesulitan

Dulu hidupku boros dan berfoya- foya akibatnya pengeluaranku besar,
gaji tak pernah cukup, hidup gelisah dan capek karena banyak
munafiknya. Kini aku belajar hidup hemat dan bersahaja, ternyata hidup
menjadi mudah, menyenangkan dan berkecukupan. Hidup terasa indah
kalau dijalani secara wajar apa adanya diriku.

Siapa aku dulu tidak penting,
yang penting siapa aku sekarang dan hari esok!

Semoga ada hikmah dari curhatan ini

Tidak ada komentar: